Home

Bukit banyon

Selain dikenal memiliki banyak pantai, Kabupaten Trenggalek rupanya juga dikenal memiliki banyak bukit di sekeliling wilayahnya. Dari sekian banyak bukit, sudah ada beberapa bukit yang mulai dikenal luas dan menjadi tujuan wisata penduduk sekitar maupun pelancong dari luar daerah.

 

 

Lokasi wisata yang memiliki ketinggian 650 meter diatas permukaan laut (dpl) ini sudah mulai dikenal sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Tak heran, hingga saat ini lokasi wisata tersebut menjadi andalan wisatawan lokal maupun luar daerah yang ingin menikmati pemandangan layaknya negeri diatas awan. Berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Trenggalek, para wisatawan akan disuguhi panorama yang luar biasa. Mulai dari pesona keindahan matahari terbit dan tenggelam, namun pengunjung juga dapat melihat keindahan diatas awan.

 

Salah satunya adalah sebuah bukit yang menawarkan tiga keindahan alam sekaligus, mulai dari matahari terbit atau sunrise , matahari tenggelam atau sunset dan juga pemandangan negeri atas awan. Bukit tersebut bernama Bukit Banyon. Lokasi bukit itu berada di Desa Widoro , Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek atau sekitar 10 Kilometer di selatan pusat Kota.

Menikmati suasana pagi di puncak bukit ini memiliki sensasi yang berbeda di banding dengan lokasi lain. Dari atas ketinggian 1.175 meter , kita bisa menikmati eksotisme hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan gugusan-gugusan pegunungan yang ada di wilayah Trenggalek. Jadi saat anda berada di kawasan ini , seakan  berada di negeri atas awan.

 

Tak hanya keindahan lautan awan , lokasi ini juga menyajikan pemandanan indah lainnya saat pagi hari. Pegunjung bisa secara langsung menikmati terbitnya sang surya dari ufuk timur. Matahari terbit atau sunrise akan muncul dari sela-sela barisan pegunungan dan hamparan awan sekitar pukul setengah enam pagi. Tentu saja momen indah ini banyak di abadikan oleh beberapa pengunjung.

Tak hanya menyajikan keindahan alam pada pagi hari saja, Bukit Banyon juga siap memberikan sajian yang menakjubkan pada sore harinya, yakni matahari tenggelam atau sunset. Sunset di bukit banyon bisa disaksikan sekitar pukul setengah enam petang.

Untuk menuju lokasi ini anda tidak perlu repot repot mendaki atau berjalan kaki, karena puncak bukit Banyon bisa dengan mudah dijangkau dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

TOP